Pages

SELAMAT DATANG KE SEBAIK-BAIK CAHAYA

June 5, 2009

KOD MANUSIA

Setiap orang, termasuk mereka yang kembar, memiliki pola cap jari yang khas untuk diri mereka sendiri, dan berbeza antara satu sama lain. Dengan kata lain, tanda pengenal manusia tertera pada ujung jari kita. Sistem 'kod' ini dapat disamakan dengan sistem kode garis (barcode) sebagaimana yang digunakan ketika ini.

Mudah bagi Allah untuk menghidupkan manusia setelah kematiannya, malah pernyataan tentang cap jari manusia juga diterangkan secara khusus di dalam Alquran



"Apakah manusia mengira bahawa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang belulangnya?Ya, bahkan Kami mampu menyusun (kembali) ujung jari-jarinya dengan sempurna." (Al Qiyaamah:3-4)

Penekanan pada cap jari memiliki makna yang sangat khusus sebab cap jari setiap orang adalah khas bagi dirinya sendiri. Setiap orang yang hidup atau pernah hidup di dunia ini memiliki serangkaian cap jari yang unik dan berbeza dari orang lain.


Itulah sebabnya mengapa cap jari dipakai sebagai 'pengenalan identiti' yang sangat penting bagi pemiliknya dan digunakan untuk tujuan ini di seluruh penjuru dunia. Akan tetapi, yang penting adalah bahwa keunikan cap jari ini baru ditemukan akhir abad ke-19. Sebelumnya, orang ramai menghargai cap jari sebagai lengkungan-lengkungan biasa tanpa makna khusus. Namun dalam Al Qur'an, Allah merujuk kepada cap jari, yang sedikitpun tak menarik perhatian orang waktu itu, dan mengarahkan perhatian kita pada erti penting cap jari, yang hanya mampu difahami pada zaman sekarang.

Sekarang..lihatlah ibu jari anda..ucaplah..SUBHANALLAH..ALHAMDULILLAH..ALLAHUAKBAR

0 comments:

Taujihad